Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Gak Jelas’ Category

Busseettt dahhh……… baca beritanya disini

Read Full Post »

Penyakit ini nih… yang sering bikin aku jadi gagal, proyek gak kelar-kelar. Hehehe jawabannya sih udah tau kudu ngapain tapi prakteknya susaaahhhhhhhhhh baaaannnggeeeetttt….. Uuuuuuuuuhhhhh udah baca buku ini udah baca buku itu………..EERRRRRR…..apa harus bertapa dulu kalee yaaaa……?????

Emang susah mengubah kebiasaan, kalau tidak mau jai apa aku ntar….TETAP SEMANGAT, TETAP MENGETIK hahahahahahaaaaa…..

Read Full Post »

Beberapa diantaranya adalah :

– Membuat Validasi

1. Tingkat kesulitan……..[ SANGAT SEPELE ]
2. Penyebab…………..[JUMLAHNYA BANYAK]

– Menentukan Kerangka Program

1. Tingkat kesulitan……..[MEMBINGUNGKAN]
2. Penyebab…………[BISA PROGRAM TIDAK SESUI TEMA, OTAK STRESS KARNA SALAH PROSEDUR, PROGRAM TIDAK JALAN]

– Problem/Masalah Misterius

1. Tingkat kesulitan……..[SUSAH]
2. Penyebab…..[DALAM TEORI GAMPANG, DALAM IMPLEMENTASI RUMIT]

– Lupa/Pikun (ini terjadi pada saya sendiri mungkin)

1. Tingkat kesulitan……..[FATAL]
2. Penyebab……..[APA YA KIRA-KIRA???]

– Otak Buntu (tidak bisa berpikir untuk mencari solusi)

1. Tingkat kesulitan……..[BIKIN GREGETAN]
2. Penyebab………………[TIDAK TAHU HARUS NGAPAIN]

Dan masih banyak yang lain.

Read Full Post »

Programmer itu PELUPA?

Mungkin ini hanya saya yang mengalami.

Saking banyaknya menigingat-ingat konsep, terkadang pada saat coding nama variabel yang di ketik beberapa detik yang lalu bisa lupa “namanya apa ya..??? ” terpaksa harus discroll lagi “parameternya apa aja ya..??” di scroll lagiii… “kemarin fungsi ini untuk apa ya..??” di scroll lagi…..terkadang layar monitor selalau aja terasa kecil.

Anehnya….. teman saya yang baru belajar programming dan ketika saya perhatikan dia tidak pernah mengalami penyakit lupa. Apa mungkin belum mengingat konsep-konsep yang akan dikode kan ya..???

Itulah sebabnya pada source code program harus diusahaan menyisipkan komentar-komentar, dulu kalo lagi lagi coding mana pernah kasi komentar, bila perlu sekalian buat dokumentasinya.

Read Full Post »

Setelah beberapa hari bolak balik halaman demi halaman pada sebuah buku hitam dan abu2 setebal Batu Bata Merah dengan tulisan bertinta Emas “Drilling Engineering” dan “Practical Petroleum Engineer’s Handbook”. Jadi ingat tahun lalu pernah mengalami hal yang sama pada buku “Dasar2 Akuntansi”, jadi deh ide seperti ini…. xixixixi 😀

  • AE punya standarisasi, DE juga punya standarisasi
  • AE beda kubu/perusahaan beda pembukuan, DE beda lapangan beda juga format sumur nya
  • AE mahasiswa nya cepat lulus, DE mahasiswa nya lulusnya lama (seperti saya gak ada niat lulus xixixi… tapi saya mahasiswa Informatika)
  • AE duduk di balik meja dan kursi empuk sambil menghayal cepat kaya, DE duduk disamping mesin sambil mainan lumpur untuk mendinginkan mata bor sambil bersiul siul plus goyang2 kaki
  • AE gajinya buat mata terpejam, DE gajinya itu buat mata melotot
  • AE cewek nya aduh haiiii, DE berani bayar berapapun itu cewek
  • hahahahaaaa………………….. udah ahhhh…………… MAAAAFF CUMA BERCANDA

Read Full Post »

XML di Delphi

Lihat disini.

Cuma sekedar referensi aja, bawaan nya Delphi juga ada kok Demo nya..

Read Full Post »

Grafik

Isinya juga buanyakkk… 😉 teori dua di (2D) maupun tri di (3D) juga ada 🙂 hahahahaha 😀

Alamatnya di sini

Read Full Post »

Older Posts »